Senin, 09 Juli 2012

Girl with Certainty I

kali ini gue mau nge-posting yang beda dari lainnya. Gue tertarik sama suatu cerita, yang menurut gue ini adalah perjalan hidup yang Sabar-tepaksa-amazing-super. #okecukup 

Sebenernya mereka yang maksa gue buat ngeposting cerita mereka, gue ngga tau biar dibilang apa tapi setelah gue pikir-pikir sejarah percintaan mereka cukup menarik dan liku-likunya LUAR BIASA. Dimana mereka harus sabar untuk menunggu seseorang manusia berjubah kebahagiaan, dengan dada berbulu, dan berjanggut memberi mereka kepastian.  Setiap wanita perlu kepastian dalam persaingan hidup mereka yang sengit. Calm down guys, the best will come to you.  hah! gue bijak!!!

oke, jadi ada 2 orang wanita muda cantik yang curhat sama gue, kisah mereka beti beti-an gitu.  Beda tipis... Cukup menguras keringat untuk dengerin mereka ceritain kisah mereka. Kuping gue panas berapi, kuping gue juga sampe congek-an dengerinnya. Tapi itu demi sebuah Entri untuk blog yang kumuh ini. baiklah, gue bakal ceritain satu persatu kisah mereka. tapi cuma inti perjalannya aja, gue ngga yakin sanggup kalo harus nulis semua. Hidup gue pasti singkat gara-gara nulis cerita itu. hmm, oke lanjut.....

cerita pertama dari cewek yang anggep aja namanya "Syasa". Kisahnya Syasa emang terkesan agak genjreng banget. Berbagai perasaan pernah dia punya. Dari menyimpan, menyatakan, menunggu, dan bersabar. itu emang beneran komplit banget, gue emang pernah ngerasain itu, tapi mungkin ngga sekomplit itu. Huuuffftttt!!!! hidup itu ngga syelalu bergirah.  halah ini apa???

 ......Jadi ceritanya, Pas itu Syasa masih SMA, masih gaul-gaulnya anak SMA yaaa lo pasti tau lah ya anak Gaul SMA itu gimana. Masih musim suka-sukaan sama anak satu sekolahan, kadang satu kelas. jadi Syasa ini suka sama temen sekelasnya sebut aja namanya "Jordi" Jadi Syasa dan Jordi ini dulu pas SMA sahabatan. Mereka sahabatan sampe mereka tamat kuliah mungkin pun lebih. Tapi pas mereka SMA Syasa udah nyimpen rasa sama Jordi tapi sampe mereka nyelesain kuliah Jordi belum juga tau tentang perasaan Syasa, sampe pada akhir tahun 2010, Jordi tau tentang perasaan Syasa dari temen nya Syasa yang kasih tau Jordi.  setelah kurang lebay 9 tahunan syasa nyimpen rasa itu, dan baru-baru ini aja Jordi tau semuanya. hah! it's seemlike Drama.  yaaa, walaupun Jordi juga bilang sih ke syasa kalo dia juga punya rasa yang sama ke Syaya.  tapi kan ngga sebanding dengan keringat Syasa buat nyimpen rahasia itu rapat serapat-rapatnya pagar betisnya Satpol PP.  #okelupakan. yaaaa, dan mereka deket beberapa bulan gitu, tapi belum ada kepastian yang pas bagi mereka. karena pas Jordi tau tentang perasaan Syasa, Jordi udah punya pacar dan udah 1 tahun pas itu mereka pacaran.  tapi mereka tetap berhubungan layaknya orang pacaran, mereka jalan bareng, telfonan, dan apalah itu.  Sampe-sampe Jordi pernah bilang kalimat yang sebenernya perlu ditanda tanyakan. kalimatnya itu "Will you marry me?" lo tau kan artinya apa??? lo tau kan??  tapi Syasa hanya menanggapi kalo kalimat itu hanya muncrat semata.  Okefine!!  Dan kemudian ini belum berakhir, dia ngomong lagi "TUNGGU GUE SAMPE AKHIR TAHUN" eeebussseeetttt!!! dikata 1 tahun itu cepat banget yakk? dan Syasa terhipnotis dan menunggu sampe akhir tahun, tapi pas di akhir tahun itu, saat syasa minta keputusan Jordi, dia hanya diem dan pura-pura bego.  gue tau rasanya digantungin dan tidak di pilih.  itu sakiiit bangeeeet nyeeeet! Syasa nyuruh Jordi ngelupain dia, tapi Jordi ngga mau.  Jordi emg ngeselin banget yak.. setelah itu mereka lost contact cukup lama,  eh..Jordi muncul lagi dan ngomong.... suatu hal yang menurut gue itu lebih dari Genjreng, dan gue mau pastiin lo kuat bacanya apa yang Jordi bilang.  lo tau Jordi mau bilang apa? Jordi bilang....Jordi bilang....Jordi bilang.... oke oke fokus fokus!!! Jordi bilang ke Syaya kalo dia udah TUNANGAN sama pacarnya.  Lo tau apa kan, Tunangan!!! it's genjreng moment! WHAT THE HELL!!! WHAT'S GOING ON HERE??! gue kaget dengerin apa yang Syasa ceritain, kalo gue jadi Syasa gue bakal makan lebih banyak dari hari itu, karena gue Depresi, beraaaat!!! Seberat Gajah pantai nongkrong di Mall.  hah..entahlah...  Tapi Jordi juga bawa berita bahagia, gue ngga tau ini berita bahagia atau malah berita ngga penting, yang jelas Jordi bilang ke Syasa kalo pernikahannya sama Pacarnya itu 4 tahun lagi.  yaudah lah, itu ngga penting, yang penting itu masih ada kesempatannya.  Tapi akhir-akhir ini Jordi sering hilang nimbul gitu, kadang ngabarin, kadang ngga.  tapi yang bikin gue salut banget, Syasa tetep nunggu Jordi ngasih keputusan apa, walaupun kadang Syasa Bosan dan lebih milih untuk melupakan (sejenak).  tapi tetap aja, Syasa adalah wanita, dan wanita itu perasa, dan wanita butuh kepastian, dan wanita itu... oke cukuuup....

kesimpulannya,

1. Cinta itu ngga butuh berapa lama kamu menyimpannya, tapi berapa lama kamu mempertahankannya.
2. WANITA BUTUH KEPASTIAN! (itu tetap)


nah, buat cerita cewek kedua bakal gue post besok. Girl with Certainty II.  Jadi biar besok ada bahan. hm, okeeee.. sekian dari gue, terimakasih buat partisipasi lo berkunjung ke planet gue.  TIADA KESAN TANPA KEHADIRAN LO :)

pendapat lo?

Jumat, 04 Mei 2012

ANTARA POLITIK DAN POLIKLINIK.


INI HARUS GUE POST, HARUS!! HARUSS!! INI MASALAH GUE, hmm maksudnya MASALAH KITA. 

Seketika Amarah gue memuncak. oke! check it~

Politik sudah terlalu umum dong pastinya buat anak muda kaya kita kita ini.  Anak muda kaya kita sepeduli apasih sama politk? Sepenting apasih ya si politik itu sampai jadi primadona di siaran siaran TV.  Sorry sorry... bukannya gue iri  sama si politik lagian cantikan gue juga sama politik.  Tapi gue ngga rela aja kalu dia lebih tenar dari Syahrini! halah, apa ini apa!

Rapiin poni. eheeem~


By  the way.   

Tau ngga, sebenernya gue ngerasa gimanaaaa gitu sama si Politik, ngga tau ngerasa apa. Tapi si politik ini layak nya ayam panggang dengan irisan keju dan sayuran segar yang memikat semikat mikatnya.  Karna entah kenapa, dan entah kejatuhan duren mana atau entah ketanduk banteng mana, orang pada pengen ikut ikutan gitu sama adanya si Politik.  Itu orang ngga tau Resiko, atau emang ngga tau apa apa sampe mau ikut ikutan.  Ya sebenernya sih ngga masalah kalo orang pengen ikut ikutan, tapi mungkin percuma untuk berharap di ladeni.  percuma aja gitu perasaan gue kalo lo pengen ikut-ikut susah sama angkernya politik kita.  Tapi apalah kita hanya rakyat biasa, yang terlalu manis untuk ikut campur di situ,  ya, ngga?

Merendah untuk meroket~ tuturududuuuu


Kalo gue pikir pikir kenapa ngga di ganti aja gitu  Politik sama Poliklinik.  Pasti, kan masalahnya ngga serumit ini, ya, kan ? ngga berabe kaya gini.  Ya paling masalah di Poliklinik  cuma kehabisan stock biskuit sehat untuk balita, kehabisan suntik imun dan yang paling minim deh, TIMBANGAN RUSAK.  Setidaknya, itu ngga seberat kaya malasah Politik kita sekarang, KEHABISAN AKAL BUAT BRANTAS KORUPSI.  Gilaaaaa mau makan apa kita semua kalo sampe Korupsi ada terus??!!  yang perlu lo tau BATU NGGA AKAN LUNAK KALO LO REBUS 2 JAM!

MIKIR DONG!! BATIN GUE REMUK, BATIN GUE BERAPI! GUE BENAR-BENAR BUTUH MAKANAN SEHAT PAKKK!!!!! dan kemudian gue mati.....

Gue susah banget tidur karena masalah Politik di Negara kita.  Emang sih, gue ngga perlu mikir ini terlalu lebay dan Dramatis, karena ini urusan Om tante hebat yang udah kita pilih dulu.  tapi tau ngga? masalah negara ini, ya, pasti masalah gue juga.  Masalah kita bersama!   KITA MERDEKA BERSAMA, SENGSARA JUGA HARUS SAMA-SAMA!  masa, saat Negara kita porak poranda ngga ada yang ngurus dengan bijak sih.  kenapa dulu aja pas minta dipilih, aiiih bijak nya minta ampun.  


 Jadi saran gue sih, cepet cepet deh ganti POLITIK jadi POLIKLINIK mungkin bakal berhasil.  Dan ngga nyusahin Rakyat.  seharusnya Rakyat tinggal Terima bersih, bukan Terima sampah yang dibuat para Om Tante Hebat.  Om Tante, BE NICE PLEASE!!


Kaya nya gue bakal bikin Spanduk atau Baliho dengan kata kata "POLIKLINIK, YES! POLITIK, NO!" trus gue pajang deh di kamar gue.  ngga tau biar di bilang keren atau apa, gue rasa kata kata itu bener bener PERFECTO banget untuk di jadiin hiasan kamar.  Emang keren sih trus Unyu gimana gitu, tapi suka-suka gue dong, kamar kamar gue,  kenapa pada sirik gitu.  Kalo mau ikutan jangan sungkan-sungkan, gue orangnya asik kok. Atau cari kata-kata lain aja kenapa sih? lagian ngga kreatif banget jadi orang.   

Banting Stir.

Ini semua salah para petinggi yang anggap remeh sama politik, kita ngga ngerti, dia emang ga tau atau pura pura gatau sama keadaan yang mendesak kaya gini.  resikonya, kalo sampe mereka lalai dalam gerakan mereka kita akan jadi Negara Tertinggal terus dan dipojokin.  Padahal bibit Negara kita kan, bibit Negara Unggul.  Gerakan dari Hati mereka yang ditunggu.  Tapi, yang kita dapat cuma gerak-gerik yang ngga habis-habisnya.  Mau itu satu gerakan,  setengah, seperempat, sepertiga atau seper berapa itulah gue gamau mempermasalahkannya. Tetep aja itu ngga ada habisnya.  tetap aja kita gini-gini aja. 

seketika Audien Berdiri.  Terima Kasih.

Gini deh, gini, terima aja kali saran gue buat ganti politik jadi poliklinik mudah-mudahan akan berhasil. Biar Dora bisa nyanyiin lagu ”We did it”. Karena, lagu itu beneran fenomenal banget, lebih fenomenal dari Tukul.  

ATAU !!!??

Setidaknya si Dora bisa diem dan berhenti nanya ”Dimana Kemerdekaan Rakyat kita?” sumpah ! ini pertanyaan bikin gue kalut, sekalut kalutnya.  Gue pengen banget gantung Diri! Ya jelas aja,  gue ngga tau mau jawab apa.  Sampai akhirnya mulut Dora gue sumpel make sendal.  ITU COCOK!  Jangan tuntut gue deh, gue kan Cuma rakyat biasa yang pengen kepastian.  Salahin aja Dora kenapa nanya itu ke gue , kan jadinya gue kalut. 

 Okedeh selamat berjuang buat para petinggi kita ni.  Sambil hormat~

NOTE : sekali lagi, ini ngga ada Unsur negatif apapun.  gue cuma Prihatin sama Negara kita, dan karena gue LELAH sama semua sandiwara Ilegal yang ada di  Bumi Politik kita.  


"MENCIPTAKAN KEJUJURAN ITU SULIT, TAPI LEBIH SULIT KALO HARUS MENCIPTAKAN KEBOHONGAN!"






wassalam,


Ve Si Manis

Senin, 23 April 2012

SMANSA'S FAREWALL PARTY part II


gimana ? udah liat belum acara formal perpisahan sekolah gue? keren ngga? itu masih yang formal. iniloh sekarang, gue ngepost yang acara non formal.  baca lagi yaaaa :)

acara perpisahan non formal, berlangsung dihari yang sama cuma jam yang berbeda.  setelah pukul 2 gitulah acara ini dimulai.  acara agak berbeda, lebih rame dan ini acaranya anak murid.  seluruh anak kelas tiga berhak unjuk gigi tapi sesuai yang udah daftar-daftar aja.  dan anak anak kelas dua yang udah di seleksi-seleksi gitu juga berhak atas hak untuk guncang panggung.  pada acara siang ini, dance, band, sampai yang pengen nyanyi solo juga bisa asalkan kembali kesyarat awal "DAFTAR" cuma itu aja syaratnya, tanpa foto copy KTP kok.  acara ini berlangsung sangat meriah dan rame.  antusias para siswa tampak sangat jernih kaya air mineral.  mereka kaya lagi nyaksiin artis dunia manggung disekolah mereka. loncat-loncat, teriak-teriak, samapi manjat pohon. hmmm, maaf itu bohong. hehe.  gue rasa gue cukup capek untuk berbuih ngejelasin ini. langsung ajadeh liat kehebohannya yaaah. 

check it out beibeh !  tapi sebelum itu gue pengen nampilin para seragam kompak perpisahan mereka yang cantik dan keren-keren banget. dicheck deh. mereka make pakaian ini, dari pagi sampai siang loh. hebat ya? cantiknya alami dan ngga luntur loh!


campuran perpaduan hijau dan hitam, waw banget ( 3 IPA SKM1)

perpaduan pink dan biru (3 IPA SKM 2) wanita

perpaduan pink dan biru (3 IPA SKM 2) laki-laki

perpaduan modern dan jadul bikin tampak keren (3 IPA REGULER 1) laki-laki

kotak-kotak hitam dengan dasi kupu-kupu (3 IPA REGULER 5) Laki-laki

modelnya seperti seragam pramugari buat mereka terkesan elegan dan berkelas (3 IPA REGULER 5) Wanita


jas hitam dengan kemeja putih. waaww~ ( 3 IPA REGULER 6)



kebaya cantik buat mereka makin cantik (3 IPA REGULER 7)

kemeja Jeans biru itu lagi ngetrend banget ( 3 IPS 2) laki-laki

kemeja putih dengan rompi abu-abu ditambah dasi merah bella (3 IPS 3) laki-laki

3 IPS 3

batik emang ngga ada matinya, mereka tetap keren ( 3 IPS 4) laki-laki

 
design babydoll membuat mereka seperti boneka  (3 IPA REGULER 1)

seperti itu lah, baju kompak mereka di acara perpisahan mereka yang spektakuler ini.   gue ngga bisa nampilin semua, karena hanya beberapa yang sempat gue take foto nya.  yaa gue takut membelokkan privasi orang.  tapi ini hanya semata-mata rasa kagum gue ke kakak-abang sekolah gue.  dan yang lebih keren, mereka ngedesign sendiri dan ngirim ketukang jahit. waa~

nah ini foto-foto saat acara band dan dance kami, ada kurang lebih 20 band dan 7 dancer  yang nampil di pentas yang megah itu.  salah satunya band gue, udah ngga usah tepuk tangan, gue ngga mau terharuuuu :') 



ini adalah host keen kita, yang bawa acara non formal  sampai bisa sekeren ini
ini band pertama yang nampil menghibur kami di acara nonformal


nah yang ini, dance  perwakilan kelas gue



nah yang ini nih, gue bareng band gue. pas lagi check sound. please jangan tepuk tangan



laju reaksi. ganteng-ganteng

laju reaksi in perform

penonton setia dari IPS3


dibawah kerumunan massa

ini perform never quit texas. band yang punya nama cukup tenar di kota gue

never qiut texas

never quit texas

penyorak setia :)


oke, selesailah tugas gue buat ngumbar ini semua. gue tau, ngumbar-ngumbar itu dosa, tapi ini kan dosa sama-sama.  ya atau lebih keren, dosa kita semua.  hmm.. gue speachless. ngga tau mau ngomong apa lagi, antara diambang dan ngambang.  cuma bisa kasih bahasa tubuh doang " SEMOGA SUKSES YA" itu pasti doa yang indah buat kalian, ngga usah tepuk tangan !

dengan berakhirnya tulisan ini, berakhirlah post saya kali ini.  haha gue jadi kaku banget.  oke, gue tinggalin lo, baca entri gue yang lain ya.  bye. salam manis dari anak manis.




Si Manis jembatan Ancol

SMANSA'S FAREWALL PARTY part I

 hi, dude! 
I come back. gue kan janji untuk ngeposting tentang acara perpisahan sekolah gue tahun 2012. nih, gue tepatin deh. dibaca dan semoga berguna ;) dibaca ya, kalo ngga, ngga keliatan seru dong....

Tanggal 21, April 2012, SMA NEGERI 1 LANGSA, mengadakan acara perpisahan sekolah untuk anak kelas tiga yang baru-baru aja terbebas dari maut sekolah yaitu UN atau bahasa keren nya Ujian Nasional.  Sebenarnya sih, ngga cuma sekolah gue aja, tapi seluruh SMA di kota  gue emang sengaja diadakan serentak.  tapi itu masih kayanya, gue juga ngga ngikutin berita segitu jeli nya.  Acara sekolah gue ini bertema "SALAM PERPISAHAN, JENDELA PUTIH ABU-ABU" dari temanya aja udah asik banget, apalagi kalau turut berpartisipasi didalamnya, malah akan lebih waw dan wew.  Acaranya terbagi dua, pertama acara formal dari pukul 9.30 sampai makan siang atau selesai shalat dzuhur.  acara formal itu seperti tarian daerah Aceh, kata sambutan dari kepsek dan tamu istimewa, laporan ketua pelaksana, ketua osis dan  pelepasan balon dan burung merpati, sampai salam-salam sama staf dewan guru gitu. maksudnya, staf-staf dewan guru nya dibarisin memanjang gitu, trus seluruh kakak dan abang kelas tiga nyalamin mereka, berbagai mimik wajah pasti muncul dengan sendirinya, ada yang nangis-nangis kaya diputusin pacar gitu, ada yang ketawa-ketawa bahagia gitu kaya...... hmmm mungkin maksudnya dia bebas dari guru-guru yang killer ngga ketulungan atau apalah terserah mereaka, ada juga yang ngga pasang ekspresi apapun ngga nangis, ngga ketawa, ngaa senyum pokoknya datar banget kaya triplek.  mungkin dia bingung dan ngga tau mau pasang ekspresi apa, atau ngga tau maksud acara itu apa. *miris*  dan yang pasti  acara yang resmi yang lain deh. gue juga ngikutin nya telat,  jadi ngga terlalu clear gitu. hmm.. maaf clear itu maksudnya jelas, bukan shampoo.  hmm.. acara formal nya kira-kira sampe jam makan siang gitu, atau kira -kira sekitar adzan dzuhur.  karena mayoritas disekolah gue kebanyakan muslim. terus yang kedua, acara nonformal, nah disini lah acara kreavitas murid-murid SMA gue atau bisa dibilang penyaluran bakat.  lagi-lagi mayoritas disekolah gue itu anak band semua, jadi banyak anak-anak yang unjuk gigi diseni musik gitu.  sebelum untuk bisa nampil diacara perpisahan, kita semua dites dulu atau bahasa kunonya diseleksi.  gue merinding kalo ngomongin seleksi. 

oke lanjut! 

sebenernya sih ngga pake acara tes-tes segala cuma dikarenakan pendaftar udah lebih dari kapasitas yang panitia minta, makanya di pake sisitim seleksi.  ya gitu deh kalo nasib sekolahan dikalangan anak keren kaya sekolah gue. tapi GUE BANGGA! seleksi ini hanya dikhususkan untuk anak kelas 1 dan 2 aja,kan ngga mungkin kalo kelas 3 ikut diseleksi, ini kan acara mereka! dan akhirnya terpilih lah 5 band dari 16 band yang akan nampil di perpisahan nanti. termasuk band gue. terimakasih, ngga perlu tepuk tangan, nanti gue terharu.

selain musik, ada juga yang unjuk gigi dibidang Dance. gilaaaaaaaaaaa!! ini juga ngga kalah keren dari anak musik. mereka nampilin dance modern gitu. ada yang demanm K-pop, barat-barat gitu, sampe yang india sekali pun.  gue mau promosi perwakilan kelas gue juga ada nampil untuk dance ini loh. hebat yaa!!! waaaahhh.

pasti udah penasaran kan sama kehebohan nya, ini gue ada beberapa gambar dari kemewahan acara perpisahan sekolah gue yang udah nelan jiwa...hm, maksud gue, nelan dana cukup besar ini.

check it out, dude!
acara formal~ tuturududuturuttu~~

ini grup paduan suara yang akan ngiringin salam-salam, ini sih baru setengahnya.

Add caption

nah, kalo ini para pemain gitar yg ngiringin paduan suara. ganteng-ganteng ya
. (ryko,usup,wahyu)

ini grup lengkap paduan suaranya bareng pembimbing hebat (buk ruth), sekitar 39 orang gitu. sebenarnya 40 sama gue, tapi gue kabur.




bareng pangeran tari Aceh namanya Putra

ini saat paduan suara perform ngiringin salam-salam

masih semangat dengan dirgen cantik momo.

masih sempet juga nih.

hikmatnya nyanyian mereka


pak kepala sekolah, pak husen, pak sukiman

guru ganteng

guru senior saat salam-salaman

ganteng-ganteng kan guru gue?

nah, kira-kira beginilah serunya acara formal perpisahan sekolah gue.  walaupun hanya alakadar foto-foto begini doang. tapi gue yakin pasti ini seru. masih pagi semangat, nah acara nonformal juga ngga kalah keren dan waw dari acara formal. wait! sebentar lagi gue post. :)