Jumat, 04 Mei 2012

ANTARA POLITIK DAN POLIKLINIK.


INI HARUS GUE POST, HARUS!! HARUSS!! INI MASALAH GUE, hmm maksudnya MASALAH KITA. 

Seketika Amarah gue memuncak. oke! check it~

Politik sudah terlalu umum dong pastinya buat anak muda kaya kita kita ini.  Anak muda kaya kita sepeduli apasih sama politk? Sepenting apasih ya si politik itu sampai jadi primadona di siaran siaran TV.  Sorry sorry... bukannya gue iri  sama si politik lagian cantikan gue juga sama politik.  Tapi gue ngga rela aja kalu dia lebih tenar dari Syahrini! halah, apa ini apa!

Rapiin poni. eheeem~


By  the way.   

Tau ngga, sebenernya gue ngerasa gimanaaaa gitu sama si Politik, ngga tau ngerasa apa. Tapi si politik ini layak nya ayam panggang dengan irisan keju dan sayuran segar yang memikat semikat mikatnya.  Karna entah kenapa, dan entah kejatuhan duren mana atau entah ketanduk banteng mana, orang pada pengen ikut ikutan gitu sama adanya si Politik.  Itu orang ngga tau Resiko, atau emang ngga tau apa apa sampe mau ikut ikutan.  Ya sebenernya sih ngga masalah kalo orang pengen ikut ikutan, tapi mungkin percuma untuk berharap di ladeni.  percuma aja gitu perasaan gue kalo lo pengen ikut-ikut susah sama angkernya politik kita.  Tapi apalah kita hanya rakyat biasa, yang terlalu manis untuk ikut campur di situ,  ya, ngga?

Merendah untuk meroket~ tuturududuuuu


Kalo gue pikir pikir kenapa ngga di ganti aja gitu  Politik sama Poliklinik.  Pasti, kan masalahnya ngga serumit ini, ya, kan ? ngga berabe kaya gini.  Ya paling masalah di Poliklinik  cuma kehabisan stock biskuit sehat untuk balita, kehabisan suntik imun dan yang paling minim deh, TIMBANGAN RUSAK.  Setidaknya, itu ngga seberat kaya malasah Politik kita sekarang, KEHABISAN AKAL BUAT BRANTAS KORUPSI.  Gilaaaaa mau makan apa kita semua kalo sampe Korupsi ada terus??!!  yang perlu lo tau BATU NGGA AKAN LUNAK KALO LO REBUS 2 JAM!

MIKIR DONG!! BATIN GUE REMUK, BATIN GUE BERAPI! GUE BENAR-BENAR BUTUH MAKANAN SEHAT PAKKK!!!!! dan kemudian gue mati.....

Gue susah banget tidur karena masalah Politik di Negara kita.  Emang sih, gue ngga perlu mikir ini terlalu lebay dan Dramatis, karena ini urusan Om tante hebat yang udah kita pilih dulu.  tapi tau ngga? masalah negara ini, ya, pasti masalah gue juga.  Masalah kita bersama!   KITA MERDEKA BERSAMA, SENGSARA JUGA HARUS SAMA-SAMA!  masa, saat Negara kita porak poranda ngga ada yang ngurus dengan bijak sih.  kenapa dulu aja pas minta dipilih, aiiih bijak nya minta ampun.  


 Jadi saran gue sih, cepet cepet deh ganti POLITIK jadi POLIKLINIK mungkin bakal berhasil.  Dan ngga nyusahin Rakyat.  seharusnya Rakyat tinggal Terima bersih, bukan Terima sampah yang dibuat para Om Tante Hebat.  Om Tante, BE NICE PLEASE!!


Kaya nya gue bakal bikin Spanduk atau Baliho dengan kata kata "POLIKLINIK, YES! POLITIK, NO!" trus gue pajang deh di kamar gue.  ngga tau biar di bilang keren atau apa, gue rasa kata kata itu bener bener PERFECTO banget untuk di jadiin hiasan kamar.  Emang keren sih trus Unyu gimana gitu, tapi suka-suka gue dong, kamar kamar gue,  kenapa pada sirik gitu.  Kalo mau ikutan jangan sungkan-sungkan, gue orangnya asik kok. Atau cari kata-kata lain aja kenapa sih? lagian ngga kreatif banget jadi orang.   

Banting Stir.

Ini semua salah para petinggi yang anggap remeh sama politik, kita ngga ngerti, dia emang ga tau atau pura pura gatau sama keadaan yang mendesak kaya gini.  resikonya, kalo sampe mereka lalai dalam gerakan mereka kita akan jadi Negara Tertinggal terus dan dipojokin.  Padahal bibit Negara kita kan, bibit Negara Unggul.  Gerakan dari Hati mereka yang ditunggu.  Tapi, yang kita dapat cuma gerak-gerik yang ngga habis-habisnya.  Mau itu satu gerakan,  setengah, seperempat, sepertiga atau seper berapa itulah gue gamau mempermasalahkannya. Tetep aja itu ngga ada habisnya.  tetap aja kita gini-gini aja. 

seketika Audien Berdiri.  Terima Kasih.

Gini deh, gini, terima aja kali saran gue buat ganti politik jadi poliklinik mudah-mudahan akan berhasil. Biar Dora bisa nyanyiin lagu ”We did it”. Karena, lagu itu beneran fenomenal banget, lebih fenomenal dari Tukul.  

ATAU !!!??

Setidaknya si Dora bisa diem dan berhenti nanya ”Dimana Kemerdekaan Rakyat kita?” sumpah ! ini pertanyaan bikin gue kalut, sekalut kalutnya.  Gue pengen banget gantung Diri! Ya jelas aja,  gue ngga tau mau jawab apa.  Sampai akhirnya mulut Dora gue sumpel make sendal.  ITU COCOK!  Jangan tuntut gue deh, gue kan Cuma rakyat biasa yang pengen kepastian.  Salahin aja Dora kenapa nanya itu ke gue , kan jadinya gue kalut. 

 Okedeh selamat berjuang buat para petinggi kita ni.  Sambil hormat~

NOTE : sekali lagi, ini ngga ada Unsur negatif apapun.  gue cuma Prihatin sama Negara kita, dan karena gue LELAH sama semua sandiwara Ilegal yang ada di  Bumi Politik kita.  


"MENCIPTAKAN KEJUJURAN ITU SULIT, TAPI LEBIH SULIT KALO HARUS MENCIPTAKAN KEBOHONGAN!"






wassalam,


Ve Si Manis

3 komentar: