Senin, 09 Juli 2012

Girl with Certainty I

kali ini gue mau nge-posting yang beda dari lainnya. Gue tertarik sama suatu cerita, yang menurut gue ini adalah perjalan hidup yang Sabar-tepaksa-amazing-super. #okecukup 

Sebenernya mereka yang maksa gue buat ngeposting cerita mereka, gue ngga tau biar dibilang apa tapi setelah gue pikir-pikir sejarah percintaan mereka cukup menarik dan liku-likunya LUAR BIASA. Dimana mereka harus sabar untuk menunggu seseorang manusia berjubah kebahagiaan, dengan dada berbulu, dan berjanggut memberi mereka kepastian.  Setiap wanita perlu kepastian dalam persaingan hidup mereka yang sengit. Calm down guys, the best will come to you.  hah! gue bijak!!!

oke, jadi ada 2 orang wanita muda cantik yang curhat sama gue, kisah mereka beti beti-an gitu.  Beda tipis... Cukup menguras keringat untuk dengerin mereka ceritain kisah mereka. Kuping gue panas berapi, kuping gue juga sampe congek-an dengerinnya. Tapi itu demi sebuah Entri untuk blog yang kumuh ini. baiklah, gue bakal ceritain satu persatu kisah mereka. tapi cuma inti perjalannya aja, gue ngga yakin sanggup kalo harus nulis semua. Hidup gue pasti singkat gara-gara nulis cerita itu. hmm, oke lanjut.....

cerita pertama dari cewek yang anggep aja namanya "Syasa". Kisahnya Syasa emang terkesan agak genjreng banget. Berbagai perasaan pernah dia punya. Dari menyimpan, menyatakan, menunggu, dan bersabar. itu emang beneran komplit banget, gue emang pernah ngerasain itu, tapi mungkin ngga sekomplit itu. Huuuffftttt!!!! hidup itu ngga syelalu bergirah.  halah ini apa???

 ......Jadi ceritanya, Pas itu Syasa masih SMA, masih gaul-gaulnya anak SMA yaaa lo pasti tau lah ya anak Gaul SMA itu gimana. Masih musim suka-sukaan sama anak satu sekolahan, kadang satu kelas. jadi Syasa ini suka sama temen sekelasnya sebut aja namanya "Jordi" Jadi Syasa dan Jordi ini dulu pas SMA sahabatan. Mereka sahabatan sampe mereka tamat kuliah mungkin pun lebih. Tapi pas mereka SMA Syasa udah nyimpen rasa sama Jordi tapi sampe mereka nyelesain kuliah Jordi belum juga tau tentang perasaan Syasa, sampe pada akhir tahun 2010, Jordi tau tentang perasaan Syasa dari temen nya Syasa yang kasih tau Jordi.  setelah kurang lebay 9 tahunan syasa nyimpen rasa itu, dan baru-baru ini aja Jordi tau semuanya. hah! it's seemlike Drama.  yaaa, walaupun Jordi juga bilang sih ke syasa kalo dia juga punya rasa yang sama ke Syaya.  tapi kan ngga sebanding dengan keringat Syasa buat nyimpen rahasia itu rapat serapat-rapatnya pagar betisnya Satpol PP.  #okelupakan. yaaaa, dan mereka deket beberapa bulan gitu, tapi belum ada kepastian yang pas bagi mereka. karena pas Jordi tau tentang perasaan Syasa, Jordi udah punya pacar dan udah 1 tahun pas itu mereka pacaran.  tapi mereka tetap berhubungan layaknya orang pacaran, mereka jalan bareng, telfonan, dan apalah itu.  Sampe-sampe Jordi pernah bilang kalimat yang sebenernya perlu ditanda tanyakan. kalimatnya itu "Will you marry me?" lo tau kan artinya apa??? lo tau kan??  tapi Syasa hanya menanggapi kalo kalimat itu hanya muncrat semata.  Okefine!!  Dan kemudian ini belum berakhir, dia ngomong lagi "TUNGGU GUE SAMPE AKHIR TAHUN" eeebussseeetttt!!! dikata 1 tahun itu cepat banget yakk? dan Syasa terhipnotis dan menunggu sampe akhir tahun, tapi pas di akhir tahun itu, saat syasa minta keputusan Jordi, dia hanya diem dan pura-pura bego.  gue tau rasanya digantungin dan tidak di pilih.  itu sakiiit bangeeeet nyeeeet! Syasa nyuruh Jordi ngelupain dia, tapi Jordi ngga mau.  Jordi emg ngeselin banget yak.. setelah itu mereka lost contact cukup lama,  eh..Jordi muncul lagi dan ngomong.... suatu hal yang menurut gue itu lebih dari Genjreng, dan gue mau pastiin lo kuat bacanya apa yang Jordi bilang.  lo tau Jordi mau bilang apa? Jordi bilang....Jordi bilang....Jordi bilang.... oke oke fokus fokus!!! Jordi bilang ke Syaya kalo dia udah TUNANGAN sama pacarnya.  Lo tau apa kan, Tunangan!!! it's genjreng moment! WHAT THE HELL!!! WHAT'S GOING ON HERE??! gue kaget dengerin apa yang Syasa ceritain, kalo gue jadi Syasa gue bakal makan lebih banyak dari hari itu, karena gue Depresi, beraaaat!!! Seberat Gajah pantai nongkrong di Mall.  hah..entahlah...  Tapi Jordi juga bawa berita bahagia, gue ngga tau ini berita bahagia atau malah berita ngga penting, yang jelas Jordi bilang ke Syasa kalo pernikahannya sama Pacarnya itu 4 tahun lagi.  yaudah lah, itu ngga penting, yang penting itu masih ada kesempatannya.  Tapi akhir-akhir ini Jordi sering hilang nimbul gitu, kadang ngabarin, kadang ngga.  tapi yang bikin gue salut banget, Syasa tetep nunggu Jordi ngasih keputusan apa, walaupun kadang Syasa Bosan dan lebih milih untuk melupakan (sejenak).  tapi tetap aja, Syasa adalah wanita, dan wanita itu perasa, dan wanita butuh kepastian, dan wanita itu... oke cukuuup....

kesimpulannya,

1. Cinta itu ngga butuh berapa lama kamu menyimpannya, tapi berapa lama kamu mempertahankannya.
2. WANITA BUTUH KEPASTIAN! (itu tetap)


nah, buat cerita cewek kedua bakal gue post besok. Girl with Certainty II.  Jadi biar besok ada bahan. hm, okeeee.. sekian dari gue, terimakasih buat partisipasi lo berkunjung ke planet gue.  TIADA KESAN TANPA KEHADIRAN LO :)

pendapat lo?