Selasa, 01 Januari 2013

Dewasa atau Semacamnya!

Holla, selamat siang menjelang sore loh...
hari ini gue mau ngeposting sesuatu nih, iya ngeposting! sebenernya sih gue, mendadak lupa cara ngeposting itu gimana, gue juga lupa kalo gue punya blog yg gak ke urus.  Berhubung sebenernya, beberapa waktu yg lalu gue lupa password blog gue. Beneran deh lupa!  Bukan, bukan karena gue pikun! tapi Catatan semua alamat email gue pada hilang entah dimana.  Jangan tanya deh hilangnya dimana.  Kalo gue tau itu hilangnya dimana, itu namanya lupa naruh bukan hilang!! dan intinya semuanya hilang.  Bukan, bukan karena gue teledor, tapi karena gue pikir kalo gue simpen disini bakal aman, kaya nenek-nenek nyelipin uangnya ke kutang.  Yaudah sih, itu gak penting.  Yang penting sekarang gue mau ngeposting!

Lo agak bingung nggak sama judul entri gue kali ini? jujur sih gue juga bingung.  Tapi gini deh, gue jelasin.  Menurut kalian dewasa itu apa sih? karena akhir-akhir ini banyak pasangan yang katanya cinta pake banget, hubungannya kandas ditengah kandang singa.  Hubungan yang tadinya baik-baik aja, hanget-hanget aja kaya ee' ayam tiba-tiba jadi dingin-dingin ee' ayam.  Nggak, gue bukan mau bahas ayam siapa yang berani ee' ditengah-tengah hubungan para remaja penghias timeline dan beranda ini, tapi apa penyebab ayam ini ee'.  Halaaah! bukan, bukan itu.....Dan setelah gue survey ke beberapa tweets dan status, ternyata masalahnya adalah "KEDEWASAAN".  Iya, remaja-remaja ini mengeluh kalau pasangan mereka dianggap kurang dewasa dalam mengambil sikap.  Gue tau masalah kedewasaan adalah masalah yang paling berat.  Jadi, dengan adanya Entri gue kali ini, gue mau kasih kalian sedikit sesembahan agar kalian tau, kalian itu udah "Dewasa atau Semacamnya".


Jadi gini, Dewasa punya arti yang berbeda-beda di setiap kalangan.  Ada kalangan menganggap Dewasa adalah sikap dimana lo harus milih satu diantara dua pilihan, mau nonton Pacar main footsal, atau mau nonton nenek nari poco-poco.  Ada juga kalangan lain yang menganggap Dewasa itu adalah dimana saat lo udah nentengin anak, lo udah make duster dan saat itu lah lo dewasa.  Iya, dewasa umur.  Ada juga kalangan lain yang nganggep dewasa itu suatu pilihan dalam suatu buah pikir.  Maksudnya gini, lo bisa bersikap tenang dalam keadaan yang rumit.  tapi pikiran lo itu bekerja. Bukan malah salto-salto dan nggak mikir 'bagaimana'.  Itu terkesan bad  banget. Sekarang ini gue  mau bahas dewasa yang kaya gini, jadi lo bisa cepet-cepet nentuin sikap.

Disaat lo berada di posisi ini lo emang harus punya kunci nya yaitu "sabar".  Iya, cuma sabar yang bisa ngebawa lo dari alam Polisi Gegana dimana-dimana, ke alam Satpol PP dimana-dimana.  Kenapa gue bilang kaya gitu? karena Sabar yang bisa mengontrol pikiran kita kemana akan melangkah.  Kesabaran memimpin lo agar lebih dewasa dan dapat mengerti.  Menjadi sabar itu menang nggak semudah ngedipin mata, semua itu butuh teknik dan proses.  Dan kadang pun dalam proses itu ada banyak rintangan.  Yang lo bosen harus sabar terus, yang lo bosen harus ngalah terus dan apalah.  Hey guys! wake up! Setitik kesabaran itu nggak bakal bikin lo mati.  Lo harus ubah mindset udik lo kalau ngalah terus bakal di injek-injek. " Tapi, gimana kalo gue nggak bisa gitu?" lo pasti bisa, kalo lo gagal, lo harus ulang lagi.  Inget, setitik kesabaran ngga bakal bikin lo mati.  Jadi, Intinya Menjadi dewasa itu harus bisa sabar dan banyak ngalah.  Nggak ada kesabaran yang sia-sia.

Nah, jadi lo udah siap jadi dewasa? atau lo mau gini-gini aja.  Guys, come on! live must be good, live must go on, and you must change.

kayanya udah cukup dulu sesembahan gue kali ini, gue bakal ngeposting di lain waktu.  gue bakal survey lagi masalah-masalah remaja penghias timeline lainnya.  gue yakin banyak lagi yang butuh sesembahan agar pikirannya nggak terbatas.  gue harap, sesembahan gue kali ini bener bermanfaat buat kalian yang lagi metamorfase kedewasaan. 

Salam manis, dari gue buat pacar lo.  Eh, nggak maksud gue buat ortu lo, mereka sehat kan? udah pada makan? kira-kira besok mama lo masak apa ya? nggak soalnya dirumah gue, besok ada arisan.  emang mama lo nggak dateng? (semoga mereka lupa dengan salam gue ke pacarnya tadi).

C yaa, peoples!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar