Selasa, 24 September 2013

Kenapa Cewek Suka nge-Kode?

Hai..  gue kembali!   Oke, oke, kali ini terserah kalian mau bilang gue apa.  Mau bilang gue Gaje, atau mau bilang kalau gue adalah penulis paling nggak berkomitmen di dunia ber-blogging ini.  Terserah! Gue terima! Tapi sebelum lo mikir yang enggak-enggak, gue bakal ngejelasin kemana aja gue selama beberapa bulan ini. 

Oke, For your Information, nih..  gue, iya gue.  Gue sekarang adalah seorang Mahasiswi.  Gue nggak tau ini penting atau gak buat lo.  Yang jelas, Kemahasiswian gue ini ada kaitannya sama kenapa gue jarang nge-blog.  Nah, jadi beberapa bulan yang lalu itu, gue memang diwajibkan, (bukan sunah) untuk sibuk.  Atau lebih tepatnya ‘sok sibuk’.  Gue diharuskan buat ngurus berkas  ini-itu, ikut kegiatan penyambutan, inilah, itulah, dan entahlah gue bingung.  Ya, lo tau lah..  Namanya juga Mahasiswa Baru.  Yang jelas, gue sibuk! Titik. 

Well...  gue udah jelasin kenapa gue ngilang beberapa bulan ini.  Oke, karena gue tau, maaf gue udah  mulai basi, gue nggak bakal minta maaf lagi. Cukup adil?  Jadi, langsung aja kali ini gue bakal bahas masalah ‘Kenapa Cewek Suka nge-Kode’.  Sebelum kalian nanya kenapa gue bahas soal ini, gue bakal langsung jelasin kenapa.   Gue pilih judul itu karena, cewek jaman sekarang lebih suka ngasih kode dari pada bilang langsung.  Termasuk gue.  Jadi, maksud dan tujuan gue disini adalah, gue mau ngasih pengertian ke cowok kenapa cewek sering ngelakuin hal idiot yang gak lazim ini.  Dan juga gue mau ngasih tau cowok nggak semua yang dilakuin cewek itu kode.  Okey, have a great post!!!!

‘abang nggak ngerti kode, dek’.  Pernah denger atau mungkin liat kalimat yang nggak ramah ini? Yapp.. ini yang sering cowok bilang, kalau cewek udah mulai kesurupan setan labil sungai Amazon.  Entahlah..  gue nggak ngerti, siapa yang lagi nge-kode kalau gitu ceritanya.  Dikit bilang ‘badan lemes :&’ aja udah dikatain kode.  Gue sih lebih curiga yang ngatain kode itu antara nggak bisa bedain yang mana kode, sama yang mana namanya jadwal ke puskesmas.  Iya, gue tau itu nggak penting banget buat orang yang nggak sengaja baca itu.  Tapi, kadang emang ada orang yang sengaja update gitu Cuma buat kepuasan aja.  Kalau aja nggak ada yang nyebut itu kode, maka itu bukanlah kode.  (lewati  kalimat terakhir!).

Menurut lo, apa kalau cewek nge-kode itu tindakan kriminal ?  Gue belum pernah liat di TV kalau ada cewek yang nge-kode gebetannya bakal masuk penjara dan dikenai sanksi 6 tahun penjara atau apalah.  Kalau sempat ada, gue bakal minta langsung di deportasi ke Zimbabwe bagian utara!  Hey! Cewek itu nge-kode cowok, bukan karena cowoknya nggak peka.  Persetan dengan peka! Ini lebih ke ‘Kodrat’ perempuan.  Emang sih, jaman sekarang, cowok atau cewek bebas nyatain perasaan.  Tapi, gue rasa makin kesini, malah cowok yang ngerasa punya ‘kodrat’ perempuan.  Malah jadi cowok yang malu buat nyatain duluan atau mungkin ngehubungin duluan.  Aneh.  Gue bisa bilang kaya gitu, karena gue pernah ngalamin momen nggak asmarawi ini.  Oh iya, yang cowok masih pada inget nggak kodratnya cewek apa? Yap.. gimana pun juga cewek itu dipilih.  Bukan memilih.  Nah, jadi apa salah kalau perempuan ngasih petunjuk untuk dipilih.  Lah, kalau emang kamu nggak milih dia, gunain hak lo buat menolak.   Itu alasan pertama kenapa cewek lebih seneng ngasih kode.

Alasan kedua,  cewek itu ngerasa kalau cowok itu agak cuek atau malah sok cuek. Entahlah..  cuek dalam arti kata bukan nggak peka, Beda loh.  Kalau nggak peka itu, semacam sifat sok kerennya Arya Wiguna.  Kalau cuek mah, emang kali dia orangnya simple.  Nah, karena sifat yang kelewat simple ini yang buat cewek ngerasa harus ngegunain kode buat ngasih tau kalau dia lagi merhatiin lo, atau lagi butuh lo.  Tapi, nggak semua yang cewek lakuin itu kode atau semacam menarik perhatian.  Di era over Emansipasi ini, gue bersyukur  masih banyak cewek waras yang masih mentingin kodrat daripada perasaan yang belum tentu bakal berakhir dengan ‘happy ending’.  Karena sangkin ngerasa Emansipasi wanita yang berlebihan, banyak cewek yang mutusin buat nyatain langsung ke cowok tanpa mikir-mikir dulu.  Gue yakin banget kalau sampe semua cewek kaya begini, bakal banyak cowok yang beralih pekerjaan jadi ‘bapak rumah tangga’.  Thats cruel!  Tapi, gue juga ngerti kenapa ada cewek yang lebih milih nyatain perasaannya duluan.  Sebenernya itu semua bukan karena dia gak punya harga diri atau apa.  Tapi karena dia pengen mengakhiri siksaan batin itu.  Bukan, bukan Fatin!.  Mungkin dia ngerasa, dengan dia ungkapin duluan dia bakal lebih tenang dan nggak harus ngasih kode-kode yang sifatnya menzolimi dia.  Bukan karena dia nggak punya harga diri.  Got it?  Itu alasan kedua.

Nah, alasan yang ketiga itu karena cewek makhluk Tuhan yang paling lemah.  Setomboy-tomboynya Mitha The Virgin, dia bakal nangis juga kalau sakit hati.  Selembek-lembeknya Boyband Indonesia, mereka tetap mahkluk dengan predikat ‘terkuat’ diantara yang lain. Kadang yang orang bilang cewek tomboy itu kebanyakan tegar mah, HOAX!~  sok tegar kali iya.  Gue kurang setuju karena gue termasuk cewek yang tomboy tapi gue lemah.  Hobby gue nangis setiap ngadu bacot sama kakak gue.  apa gue tegar? -__-  mungkin cewek bakal tegar dalam bagiannya masing-masing.  Kalau gue sih termasuk cewek yang susah nangis untuk orang yang gue anggap udah ngecewain gue.  (ini bukan curhat. Sumpah!).  Kadang juga ada cewek yang memang lemah banget.  bengong dikit aja, kesurupan.  Mungkin sangkin lemahnya.  Jadi, gunanya kode untuk cewek lemah adalah untuk ngasih petunjuk ke cowok kalau dia butuh perlindungan, butuh penyemangat.  Tapi bukan sebagai Bodyguard juga sih..  jadi, buat para cowok, plis berhenti bilang cewek itu tukang kode.  Mereka punya alasan kenapa mereka nge-kode, dan kalian punya kewajiban untuk mengerti kode mereka bukan malah sok keren dengan bilang ‘gue bukan cowok yang ngerti kode’.  You know thats bullshit?


Dan gue rasa, bukan nggak mungkin cowok jaman sekarang main kode buat dapetin perhatian cewek.  Lah, cowok mah bebas.  Gue pernah denger satu motivasi gak jelas entah dari mana gini, ‘sejelek-jeleknya cowok, dia bakal milih pasangannya.  Tapi, secantik-cantiknya cewek, dia tetap dipilih bukan memilih’.  Ini teguran juga buat cewek-cewek yang cantik sampe sok cantik, buat inget kodrat ;) nah, buat cowok? Sekali lagi gue bilang, COWOK MAH BEBAS!

Gue rasa alasan itu udah cukup buat lo para cowok ngerti sama maksud kode cewek, kan?  Jadi, kesimpulannya adalah...  jangan pernah ngelupain kodrat kita masing-masing.  Gimana pun juga, wanita tetap nunggu untuk dipilih.  Walaupun Emansipasi wanita udah berada di level yang paling klimaks, gue harap kodrat, tetaplah kodrat.  Kalaupun ada cewek yang nyatain perasaan duluan ke lo, dan lo nggak suka sama dia, jangan pernah nyakitin perasaan dia.  Inget aja, kalau dia itu lemah.  Jadi, mulai sekarang bagi cowok udah bisa buang sifat gengsi yang membabi buta itu dan ubah jadi sifat yang lebih berani dan bertanggung jawab.  Dan jangan pernah buang-buang waktu dan perasaan buat orang yang nggak bisa lo miliki.  Coba lihat disekitar lo, masih banyak yang bisa lo miliki tanpa harus nyiksa batin siapapun.  

Huwaaaah!! we're finished, guys.  gue harap ini bermanfaat buat lo semua.  dan tetep aja, hidup nggak semudah bacot gue.  dan apapun yang gue bilang disini, ambil positifnya aja, yang negatifnya tolong dibuang.  okey, thankyou ya udah mau nge-baca bacotan gue. and for the last, I LOVE YOU!



hug&kiss



Vega, 



2 komentar: